Senin, 06 Maret 2017

Komisi D DPRD Sumut Apresiasi KAJI

(KAJI DPRD SUMUT) Syah Affandin, Baskami Ginting dan anggota Drs Hasiddin Daulay dan Leonard S Samosir BA menerima audiensi pengurus dan anggota Komunitas Aksi Jurnalis Independden (KAJI) Unit DPRD Sumut,  Rabu (22/2) siang di ruangan rapat Komisi D DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol No 5 Medan.

Budiman Pardede S.Sos selaku Ketua KAJI Unit DPRD Sumut mengutarakan bahwa KAJI memiliki visi dan misi yang baik dan memiliki moto yang baik yaitu Beretika dan Berkarya.
” Kita yang tergabung di dalam KAJI ini harus mengikuti visi dan misi serta menjaga moto KAJI. Visi KAJI ialah sebagai tempat untuk silaturahmi antara wartawan yang ber-Unit (bertugas) di DPRD Sumut ini dan misinya untuk mengawal Kinerja 100 Legislator dalam hal suatu perbaikan untuk pembangunan Provinsi Sumatra Utara ini.
Budiman Pardede mengharapkan agar Syah Afandin yang secara pribadi sebagai pembina KAJI Unit DPRD Sumut untuk selalu mensuport KAJI agar dapat selalu berkarya dan beretika.
” Semua yang tergabung di KAJI akan kita upayakan untuk selalu melakukan tugas-tugas jurnalistiknya seperti motto berkarya dan beretika, tentunya hal ini sangat sulit untuk dilakukan. Namun itulah tekad KAJI Unit DPRD Sumut untuk bisa dijalankan, yang paling utamanya. KAJI akan selalu mengawal Kinerja Legislator dan berharap agar Legislator mau bekerja sama dalam hal mempermudah suatu pemberitaan,” ujar Budiman menerangkan.
Mendengar itu, Odim menutarakan bahwa visi dan misi KAJI Unit DPRD Sumut sangat baik. Bahkan motto yang dibuat sungguh susah untuk dilakukan, namun jika itu dapat dijalankan dengan sebaiknya. Maka itulah jurnalis yang benar-benar jurnalis.
” Sekarang ada jurnalis yang mau berkarya tapi tak ada etika, kadang ada yang beretika tapi tidak mau berkarya. Itulah fenomenanya, saya berharap agar KAJI ini dapat merangkul jurnalis-jurnalis lain yang belum bergabung. Saya secara pribadi selaku pembina KAJI Unit DPRD Sumut mendukung group ini, mari sama-sama membangun Provinsi Sumut dengan memberikan berita yang bersifat membangun untuk provinsi ini agar lebih baik lagi. Terutama pembangunan infrastruktur dan pelayanan bagi masyarakat Sumut,” ungkapnya menjelaskan.
Wakil Ketua Komisi D Drs Baskami Ginting mengungkapkan agar anggota maupun pengurus KAJI untuk selalu menjaga kekompakkan.
” Kami sangat mendukung dengan terbentuknya KAJI, diharapkan juga menjaga  kekompakan sesama anggota dan pengurus. Sehingga pemberitaan dan kontrol sosial yang dilakukan tidak simpang siur dan jalankanlah tugas jurnalistik dengan motto beretika dan berkarya,” ujarnya menjelaskan. (KAJI)
x

0 komentar:

Posting Komentar